Artikel

3,8 Juta Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Hari ini, Pemerintah Indonesia diwakili Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menerima vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca. Ini merupakan batch kedua dari COVAX Facility.

"Pada malam ini Indonesia menerima batch kedua vaksin dari jalur multilateral yaitu COVAX Facility berupa vaksin jadi AstraZeneca," ujar Menlu Retno, dikutip dari Liputan6, Senin (26/4).

Dikutip dari CNBC Indonesia, jumlah vaksin yang datang hari ini mencapai 3.853.000 juta dosis. Sebelumnya, batch pertama vaksin multilateral dari COVAX Facility telah diterima Indonesia pada tanggal 3 Maret 2021, sebesar 1.100.000 dosis.

"Dengan kedatangan batch kedua ini, maka Indonesia telah menerima vaksin AstraZeneca dari COVAX Facility sebesar 4.965.600 dosis vaksin secara gratis," kata Menlu Rento.

Secara total, dijelaskan Menlu Retno, bila digabungkan vaksin dari jalur multilateral dan bilateral maka sejauh ini vaksin yang telah tiba di Indonesia berjumlah 67.465.600 dosis.

"Siang dan malam kita terus melakukan diplomasi agar kebutuhan vaksin kita tercukupi," ujar Menlu Retno.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengemukakan, vaksin ini merupakan hasil kerja sama pemerintah dengan skema kerja sama multilateral Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI)

"Nanti bulan depan akan datang lagi dua kali 3,8 juta (vaksin dari skema GAVI)," kata Menkes Budi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden. (ACD)


6 komentar untuk “3,8 Juta Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia”

oleh Zerasti ningrum  7 bulan yang lalu

"Terimakasih atas infonyaa❤️"

oleh Zerasti ningrum  7 bulan yang lalu

"Terimakasih atas infonyaa❤️"

oleh Bobby konikon  7 bulan yang lalu

"Semoga dengan stok vaksin yg bgtu banyak, bisa tersebar rata ke daerah"


Berikan Komentar: