Artikel

66 Juta Lebih Orang Sudah Divaksinasi, Kamu Kapan?

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Vaksinasi Covid-19 yang digencarkan pemerintah sudah menjangkau lebih dari 66 juta warga di seluruh Indonesia. Dari jumlah itu, sebanyak 38 juta di antaranya sudah menjalani vaksinasi lengkap dua dosis.

Untuk itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengajak masyarakat yang belum vaksinasi agar segera bergabung dengan 66 juta orang tersebut.

"Bersegeralah bapak-ibu sekalian. Bagi yang belum lengkap, periksa kembali suntikan kedua. Bagi yang belum, daftarkan sekarang juga," kata Dokter Reisa yang dikutip dari jumpa pers yang disiarkan Kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (5/9).

Dokter Reisa menegaskan, vaksinasi bisa menyelesaikan pandemi Covid-19. Jika semua sudah divaksinasi, maka kekebalan komunal atau herd immunity akan segera terbentuk dan Indonesia akan terbebas dari pandemi.

Selain itu, vaksinasi juga bisa mendukung masyarakat dalam melakukan aktivitas publik. Pasalnya, beberapa sektor aktivitas kini mensyaratkan adanya sertifikat vaksinasi minimal dosis pertama.

"Mereka yang sudah divaksinasi lengkap dapat menunjukkan status mereka melalui aplikasi Pedulilindungi yang QR kode-nya dapat dipindai dipintu masuk," katanya.

Melansir data vaksin.kemkes.go.id, Minggu, vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah dilakukan sebanyak 105.474.534 kali. Jumlah itu merupakan akumulasi dari vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga sebagai booster untuk tenaga kesehatan.

Rinciaannya, vaksinasi dosis pertama sudah dilakukan kepada 66.353.669 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 38.030.669 orang di antaranya telah menjalani vaksinasi lengkap. Sedangkan vaksinasi booster sudah dilakukan kepada 706.578 orang nakes. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “66 Juta Lebih Orang Sudah Divaksinasi, Kamu Kapan?”

oleh Helena disa  2 bulan yang lalu

"Bulan besok dosis kedua nih"

oleh Welani laode  2 bulan yang lalu

"Mantapp, yuk sukseskan vaksinasi indonesia"

oleh Hilmi fahrezi  2 bulan yang lalu

"Saya sudah vaksin dua kali nih"


Berikan Komentar: