Artikel

Angka Vaksinasi Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Jumlah penerima vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 29,3 juta masyarakat. Dengan demikian Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara dengan capaian vaksinasi tertinggi.

Hal tersebut disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menteri Erick meminta seluruh pihak agar tidak mudah berpuas diri. Lantaran, pencapaian vaksinasi ini masih jauh dibanding negara-negara lain seperti China dan Amerika.

“Vaksinasi Covid-19 harus ditingkatkan. Karena kita tahu, dengan vaksinasi ini membantu pencegahan daripada penularan, mencegah dari kematian akibat Covid-19, dan yang terpenting bisa membantu memulihkan perekonomian,” kata Menteri BUMN dikutip dari Republika, Sabtu (5/6).

Menteri BUMN menekankan pemerintah berkomitmen untuk meningkatkan jumlah vaksinasi di Indonesia. Hingga kini, total keseluruhan sudah ada 92,9 juta dosis vaksin Covid-19 yang sudah tiba di Indonesia.

Untuk diketahui, hingga kemarin, Jumat (4/6) data vaksinasi Covid-19 dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menunjukkan sebanyak 17.291.504 orang telah menerima vaksinasi pertama dan sebanyak 11.055.554 telah menyelesaikan vaksinasi kedua. (CHE)