Artikel

Antusias Pembagian Sembako di Grogol Sesuai Prokes, Tinjauan Presiden Cukup 5 Menit

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Warga masyarakat sangat antusias mengikuti pembagian bantuan sosial dari pemerintah yang dilakukan di Termminal Grogol, Jakarta Barat pada Selasa (10/8) lalu. Selain antusias, masyarakat yang hadir juga tampak mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Mengutip laporan Suara.com, pembagian sembako itu turut dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, Presiden hanya sekitar lima menit saja berada di lokasi lantaran pembagian dirasa sudah sesuai prokes.

Disebutkan, Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitarpukul 16.12 WIB. Di sana, Presiden tidak turun dari mobil dan hanya membuka kaca jendela saja. Sekitar lima menit kemudian, Presiden langsung meninggalkan lokasi.

Selama lima menit keberadaan Presiden itu pembagian sembako berjalan kondusif. Mereka tampak saling menjaga jarak dan mengenakan masker sebagaimana mestinya.

Selain itu, warga masyarakat juga memanggil-manggil nama Presiden Jokowi, yang dibalas dengan lambaian tangan Presiden.

Namun, situasi mulai tak terkendali usai Presiden meninggalkan lokasi. Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Paspampres yang ada di lokasi dengan sigap menenangkan dan menertibkan warga.

Sementara menurut Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono, pembagian sembako di Terminal Grogol ini tidak direncanakan alias dadakan.

"Iya Pak Presiden bagikan bansos ke Grogol. Itu dadakan, ternyata masyarakat banyak di sana," kata Heru dikutip dari Suara.com, Kamis (12/8).

Heru menegaskan, pihaknya akan segera melakukan evaluasi terkait adanya kabar kerumunan dalam pembagian bansos. Evaluasi, kata Heru, dilakukan agar hal serupa tidak terjadi lagi. (WIL)

Saksikan video pilihan berikut:


0 komentar untuk “Antusias Pembagian Sembako di Grogol Sesuai Prokes, Tinjauan Presiden Cukup 5 Menit”
Berikan Komentar: