Artikel

Arus Baik, Platform Digital yang Tawarkan Sudut Pandang Positif

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Di tengah kemajuan teknologi informasi seperti yang dinikmati saat ini, ada satu permasalahan pelik yang timbul. Permasalahan itu berkaitan dengan maraknya kabar bohong yang sangat mudah menyebar melalui beragam platform media, baik media konvensional maupun media sosial.

Sebagai solusi, diluncurkanlah platform digital ArusBaik yang akan memberikan kabar baik dan positif bagi masyarakat Indonesia. Platform yang diluncurkan sejak awal tahun 2021 ini memiliki visi yang jelas yaitu mengabarkan kabar baik tentang Indonesia.

Arus Baik merupakan platform kolaborasi dari para kontributor untuk menyajikan pesan-pesan positif dalam bentuk teks, infografis, hingga konten audio visual. Bentuk-bentuk konten ini disebarluaskan lewat sejumlah platform digital.

Website Arusbaik.id jadi platform penghubung persebaran konten positif ini. Konten-konten positif ArusBaik dapat diakses melalui lintas platform media sosial mulai dari Twitter, Instagram, YouTube, hingga TikTok.

Sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2021 hingga pertegahan tahun, Arus Baik telah memproduksi hampir 500 artikel positif yang bisa dinikmati masyarakat pada laman Arusbaik.id.

Artikel-artikel itu diharapkan bisa meluruskan informasi negatif yang bertebaran di ruang komunikasi digital dewasa ini.

Tercatat di laman pemeringkat website internasional Alexa.com, posisi ArusBaik.id meningkat hingga hampir 50% dalam jangka waktu kurang dari satu bulan (24 Mei s.d. 14 Juni 2021) menempati posisi 1,4 juta pada daftar internasional.

Di media sosial, Arus Baik juga menunjukkan performa yang cukup positif. Di Instagram, misalnya. Akun @arusbaik.id sudah diikuti oleh 18,5 ribu pengikut dan telah memproduksi 575 konten baik infografis maupun video.

Sementara di Twitter, akun Arus Baik @arusbaik_id bahkan telah mendapat centang biru dari Twitter Indonesia. Sebuah verifikasi yang menunjukkan kredibilitas Arus Baik dalam menyajikan informasi positif bagi masyarakat, terutama 20 ribu pengikutnya di Twitter.

Selain Instagram dan Twitter, Arus Baik juga hadir di Facebook dengan nama Arus Baik (@arusbaik.id). Di Facebook ini, Arus Baik sudah disukai oleh 56.041 orang, dan diikuti oleh 56.041 orang.

Kalan YouTube Arus Baik juga mendapat sambutan dari masyarakat. Terbukti sejak diluncurkan pada 20 Februari 2021, YouTube Arus Baik sudah mendapatkan 5,75 ribu subcribers, dan 534.610 penonton dari total 67 video yang telah diproduksi.

Secara keseluruhan, Arus Baik konsisten memproduksi 20 konten dalam berbagai bentuk setiap harinya.

Untuk mengakses ragam konten ArusBaik, Anda dapat mengikutinya di ragam platform ini:

Website: www.arusbaik.id

Twitter: @arusbaik_id

Instagram: @arusbaik.id

Youtube: www.youtube.com/c/arusbaik

TikTok: @Arusbaik.id

Facebook: Arus Baik. (WIL)

Saksikan video pilihan di bawah ini :