Artikel

Asyik! Pedagang di Pasar Mulyorejo Blora Dapat Bantuan Presiden Rp 1,2 Juta

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada para pedagang yang berjualan di Pasar Mulyorejo, Blora, Jawa Tengah, Jumat (17/12). 

Bantuan yang diberikan Presiden berjumlah Rp 1,2 juta untuk setiap pedagang. Bantuan ini bagian dari Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung yang merupakan program bagi pedagang terdampak pandemi Covid-19. 

Presiden Jokowi tiba di Pasar Mulyorejo didampingi ole Ibu Negara. Kedatangan Presiden disambut ole beberapa pejabat seperti Danrem 073 Makutarama Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi.

Selain uang tunai, Presiden dan Ibu Negara juga memberikan bantuan paket sembako. Presiden juga berdialog dengan para pedagang pasar, sembari berpesan akan pentingnya protokol kesehatan.

Salah satu pedagang di Pasar Mulyorejo, Sami (75) bersyukur karena pada pagi hari itu Presiden Jokowi berkenan hadir secara langsung di Pasar Mulyorejo untuk memberikan bantuan.

Dirinya dan para pedagang lainnya pun tidak menyangka, bakal bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Alhamdulillah mugi Pak Jokowi pinaringan sehat wal afiat lan panjang umur. Kulo boten nyono, Pak Jokowi ngriki dateng peken (Alhamdulillah semoga Pak Jokowi sehat wal afiat dan panjang umur. Saya tidak menyangka, Pak Jokowi kesini di pasar)," ucapnya melansir laman resmi Pemkab Blora, Jumat.

Mbah Sami juga merasa senang, karena menerima bantuan tunai dan sembako dari Presiden RI. Rencananya, bantuan tunai tersebut akan dipergunakan untuk menambah modal usahanya.

Hadirnya Presiden Jokowi di tengah-tengah pedagang pasar Mulyorejo juga sangat berkesan, terutama bagi salah seorang warga setempat bernama Oni Priyono.

Laki-laki tersebut tak menyangka bakal bertemu langsung dan diberi jaket oleh Presiden.

"Saya kaget seperti dapat rejeki, sangat senang, tadi kaget saya melambaikan tangan gini-gini dan Pak Presiden nunjuk bilang ' iya kamu ' katanya, terus saya diantar untuk menghadap Pak Jokowi" ucapnya.

Begitu menghadap, Presiden secara spontan melepas jaketnya dan kemudian memakaikannya kepada Oni Priyono.

"Pak Jokowi terimakasih, semoga bapak sehat selalu, saya berharap bapak nanti bisa berkunjung ke Blora lagi, masyarakat Blora, Cepu sangat mengharapkan kedatangan Pak Jokowi" ungkap Oni. (WIL)