Artikel

Bandara Mopah Buka Terminal Baru, Merauke Makin Maju

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Terminal baru di Bandara Mopah, Kabupaten Merauke, Papua secara resmi telah dibuka. Peremian terminal bandara ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo, Minggu (3/10).

Presiden mengatakan, pengembangan infrastruktur berupa terminal Bandara Mopah itu akan menghubungkan wilayah Indonesia. Harapannya, mobilitas orang, barang, dan jasa menjadi lebih mudah.

“Itulah pentingnya infrastruktur karena sejak tujuh tahun terakhir, kita terus membangun dan mengembangkan bandara, membangun pelabuhan untuk memperlancar konektivitas tol laut serta membangun jalan di seluruh penjuru Tanah Air,” kata Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Minggu.

Terminal baru Bandara Mopah dibangun sejak tahun 2016 dan memiliki luas 7.200 meter persegi. Dengan luas tersebut, terminal baru bisa melayani hingga 638 ribu penumpang tiap tahunnya.

Keberadaan terminal baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pengguna jasa transportasi udara.

Presiden berjanji, kapasitas terminal bandara akan terus ditingkatkan. Hal itu untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, serta mobilitas dan aktivitas ekonomi masyarakat.

Tak lupa Presiden berpesan kepada Bupati Merauke agar memanfaatkan Bandara Mopah dengan baik. Bupati diharapkan mendorong lahirnya sentra ekonomi baru di Kabupaten Merauke dan sekitarnya.

“Serta meningkatkan daya saing daerah dalam ekspor dan investasi sehingga betul-betul bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merauke dan umumnya kemajuan Tanah Papua,” tambah Presiden.

Dalam peresmian terminal baru ini Presiden turut didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Bupati Merauke Romanus Mbaraka. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Bandara Mopah Buka Terminal Baru, Merauke Makin Maju”
Berikan Komentar: