Artikel

Belajar Tatap Muka di Sekolah Bisa Dimulai Juli 2021

 
 | Arusbaik

ArusBaik.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud, Nadiem Makarim, mengatakan pemberian vaksin Covid-19 terhadap tenaga pendidik atau pengajar ditargetkan dapat selesai pada Juni 2021.

Dengan demikian, kata dia, jika vaksinasi dapat diselesaikan dalam waktu yang sudah ditentukan itu, maka belajar tatap muka di sekolah bisa dimulai pada Juli 2021.

"Mungkin tidak 100 persen (belajar tatap muka di sekolah), tapi paling tidak bisa saja dua kali seminggu atau tiga kali, atau dalam sistem rotasi, karena protokol kesehatan tetap dijaga," kata Nadiem di Jakarta pada Rabu (24/2/2021).

Nadiem menjelaskan, vaksinasi Covid-19 kali ini memang diprioritaskan untuk tenaga pendidik. Itu mulai dari Sekolah Dasar (SD), PAUD, Sekolah Luar Biasa (SLB).

Kemudian, Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga perguruan tinggi.

Menurut Nadiem, hal tersebut dilakukan karena semakin muda jenjang pendidikan, maka proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) akan semakin sulit dilakukan.

Sumber: Kompas.com