Artikel

Berita Duka, Legenda Bulu Tangkis Verawaty Fajrin Meninggal Dunia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Verawaty Fajrin, legenda bulu tangkis Indonesia meninggal dunia pada hari ini, Minggu (21/11).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun redaksi, Verawaty Fajrin menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta pada pukul 06.58 WIB tadi.

Diketahui, sejak Maret 2020 lalu Verawaty harus berjuang sembuh melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Pada bulan September 2021 lalu, kondisinya sempat dikabarkan memburuk.

Ucapan Duka Presiden

Kabar meninggalnya Verawaty turut menjadi perhatian oleh Presiden Joko Widodo. Ia menyampaikan ucapan duka melalui unggahannya di media sosial.

Seraya mengunggah foto dirinya dengan Verawaty, Presiden mengatakan, mendiang telah sangat berjasa kepada Indonesia melalui prestasi yang ditorehkannya dari lapangan bulu tangkis.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Ibu Hj. Verawaty Fajrin, pagi ini, di Jakarta," tulis Presiden.

"Selamat jalan Ibu Verawaty. Semoga segala pengabdian, amal, dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar," imbuhnya. (WIL)