Artikel

Bisa Kembali ke Sekolah, Pelajar Apresiasi Pemerintah

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas yang sudah dimulai membuat kebahagiaan tersendiri bagi para pelajar. Mereka turut mengapresiasi pemerintah yang sudah meluncurkan program vaksinasi.

Apresiasi itu disampaikan para pelajar saat dialog secara virtual dengan Presiden Joko Widodo. Saat itu Presiden sedang meninjau vaksinasi di SMPN 1 Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10).

“Dengan program vaksinasi massal untuk pelajar dan santri, akhirnya kami bisa kembali ke sekolah," kata Siti, pelajar dari SMAN 3 Gorontalo.

Sementara pelajar dari MTs PKP Al Hidayah, Jambi, Ilham mengaku sudah rindu dengan suasana sekolah. Ilham berharap dengan program vaksinasi ia dapat kembali bersekolah.

“Jujur Bapak, kami sangat rindu dengan suasana sekolah seperti dulu. Kami rindu bercengkrama, kami rindu bersekolah bersama-sama seperti dulu,” kata Ilham.

Pada goorannya, Presiden Joko Widodo mengatakan PTM terbatas bisa dilakukan jika pelajar di suatu sekolah sudah mendapat vaksinasi dosis pertama.

Meski demikian, Presiden mengingatkan warga sekolah agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya agar PTM terbatas bisa berjalan lancar.

“Jangan lupa disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker, kalau habis kegiatan cuci tangan, jangan bergerombol, berkerumunan,” tandas Presiden.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu sejumlah duta besar negara sahabat, perwakilan dari Bank Dunia, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang, dan Wali Kota Tarakan Khairul. (WIL)


5 komentar untuk “Bisa Kembali ke Sekolah, Pelajar Apresiasi Pemerintah”

oleh Sella diska  1 bulan yang lalu

"Yeayy bisa ketemu temen2 lagi"

oleh Fika amara  1 bulan yang lalu

"Tetap ikutin prokes saat di sekolah ya"

oleh Juanita olan  1 bulan yang lalu

"Rindu sekolah offline akhirnya terwujud berkat pemerintah"


Berikan Komentar: