Artikel

Bravo, Densus 88 Ringkus 10 Terduga Teroris di Merauke

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan sepuluh orang terduga teroris di sejumlah distrik di Merauke, Papua. Kesepuluh orang ini diamankan setelah diduga hendak melakukan bom bunuh diri.

Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji membenarkan ke-10 orang terduga teroris itu ditangkap sejak Jumat (28/5).

“Kita sudah tangkap 10 teroris dengan barang bukti semua yang sangat berbahaya untuk masyarakat,” kata AKBP Untung mengutip Kompas.com, Minggu (30/5).

Mereka diduga hendak melakukan aksi bom bunuh diri di sejumlah gereja di Merauke. Densus 88 menangkap terduga teroris itu di beberapa tempat yang berbeda.

“Petugas yang sudah bersiaga menangkal rencana aksi sepuluh terduga teroris itu. Mereka ditangkap di Jagebob, Kurik, Tanah Miring, dan, seluruh Merauke” ujarnya.

Menurutnya, keberadaan terduga teroris ini diyakini untuk melakukan aksi di rumah ibadah. Mereka tidak sempat melancarkan aksi karena aparat keamanan telah berjaga di sejumlah tempat ibadah.

“Mereka mau tembak-tembak atau taruh bom di gereja tapi kita (aparat keamanan) sudah penuh (berjaga) di gereja,” jelasnya

AKBP Untung belum mau memberikan penjelasan lebih rinci mengenai asal kelompok terduga teroris tersebut karena masih menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Kini, sepuluh terduga teroris tersebut ditahan di Markas Batalyon Pelopor D Brimob Merauke. (CHE)