Artikel

Bravo, Empat Pahlawan Sains Ini Sukses Bawa Medali untuk Indonesia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Empat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Indonesia sukses menjadi pahlawan sains dengan meraih medali dalam kompetisi International Biology Olympiad (IBO) 2021. Mereka berhasil membawa pulang satu medali perunggu, dua perak dan satu emas pada kompetisi yang berlangsung di Lisbon, Portugal pada 18-23 Juli 2021.

Mengutip akun Instagram Pusat Prestasi Nasional, Selasa (27/7), kempat pelajar tersebut adalah Nathanael Tjandra, siswa kelas XI SMAK Calvin DKI Jakarta (medali emas); Leonard Hartanto Jososudarmo, siswa kelas XII SMAK Penabur Cirebon dan Farrel Alfaza Marsetyo, pelajar kelas XII MAN Insan Cendekia, Serpong (medali perak); serta Nathaniel Teopilus, siswa Kelas XI SMA Kristen Imanuel Pontianak (perunggu).

“Sungguh membanggakan! Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi #SobatPrestasi semua untuk berjuang berprestasi yaa!,” tulis akun tersebut.

Olimpiade Biologi Internasional ini dilaksanakan secara daring karena situasi pandemi yang masih melanda seluruh dunia.

"Saya sangat sedih untuk memberi tahu Anda bahwa sekali lagi tidak mungkin untuk menjadi tuan rumah IBO tatap muka, karena situasi pandemi yang telah diciptakan oleh virus SARS-CoV-2 di seluruh dunia" kata Coordinator of IBO 2021, José Matos.

Pelaksanaan tes dalam Olimpiade Biologi ini dilakukan dalam dua tahapan yakni ujian teori dan ujian praktik serta teori campuran. Meski diadakan secara daring, pelaksanaannya tetap dilakukan secara ketat berdasarkan prinsip-prinsip Pedoman Operasional IBO. Selamat kepada para pemenang. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “Bravo, Empat Pahlawan Sains Ini Sukses Bawa Medali untuk Indonesia”

oleh Xilon nuel  2 bulan yang lalu

"Nah yg seperti ini harus dikembangkan dan dibantu"

oleh Aida iklimah  2 bulan yang lalu

"Widihhh membanggakan sekali"

oleh Jihan altrida  2 bulan yang lalu

"Mantap2 anak2 muda berprestasi"


Berikan Komentar: