Artikel

Bravo! Leani/Khalimatus Raih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kabar baik datang dari arena Paralimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putri Indonesia atas nama Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil merebut medali emas untuk pertama kalinya.

Leani/Khalimatus meraih emas dari cabang olahraga para-badminton ganda putri kelas SL3-SU5. Keduanya meraih emas usai memenangi laga di Yoyogi National Stadum, Sabtu (4/9).

Dalam partai final, Leani/Khalimatus harus menghadapi wakil ganda putri asal China atas nama Cheng Hefang/Ma Huihui. Jalannya pertandingan tampak dikuasai tim Indonesia dibuktikan dengan kemenangan dua gi sekaligus dengan skor 21-18 dan 21-12.

Dengan meraih emas, Leani/Khalimatus berhasil mengukir sejarah dalam perjalanan Indonesia di Paralimpiade, terutama di cabang olahraga para-badminton.

Selain itu, Leani/Khalimatus juga berhasil mewujudkan target Komite Paralimpiade Nasional Indonesia (NPC Indonesia) yaitu satu medali emas dalam Paralimpiade Tokyo 2020 ini.

Raihan Medali Indonesia

Prestasi yang ditorehkan Leani/Khalimatus menambah pundi-pundi medali kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Kini Indonesia total telah mengoleksi 6 medali.

Sebelum Leani/Khalimatus, dua atlet para-badminton tunggal putra Indonesia juga berhasil meraih medali. Keduanya adalah Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho.

Dheva Anrimurthi berhasil meraih medali perak setelah mengalahkan wakil Malaysia. Sementara Suryo Nugroho mengamankan medali perunggu setelah menaklukkan wakil dari Taiwan. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Bravo! Leani/Khalimatus Raih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo”
Berikan Komentar: