Artikel

BTS Wakili Suara Jutaan Anak Muda Dunia di Mimbar PBB

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kelompok boy band Bangtan Boys asal Korea Selatan atau yang dikenal dengan BTS kembali hadir dengan pidatonya di Sidang Umum ke-76 Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Lagi-lagi BTS menyuarakan suara jutaan anak muda dunia di mimba tersebut.

Di Sidang Umum PBB ke-76 ini BTS hadir dengan kapasitasnya sebagai utusan khusus Presiden Korea Selatan Moon Jae-in. BTS adalah utusan untuk Urusan Generasi Masa Depan dan Budaya. Pidato mereka disampaikan pada Senin (20/9) lalu, dengan mengusung tema Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Ini kehormatan lua biasa bagi kami. Kami di sini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan," kata salah seorang personel BTS, Kim Nam-Joon mengawali pidatonya.

Dalam pidatonya itu, BTS menyampaikan apa yang dirasakan generasi muda selama dua tahun terakhir yang hidup dalam keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Menurut mereka, generasi muda mengalami masa penuh kebingungan dan masalah selama pandemi ini.

Meski demikian, lanjutnya, ada pula generasi muda yang terus semangat. Mereka tetap berteriak dan mengajak orang lain untuk tetap hidup dan menjalani momen pandemi ini dengan baik.

"Mereka tidak bisa diam saja selama ini dalam hidup mereka. Tidak ada yang bisa kita salahkan. Kami masih sama seperti kemarin, tetapi dunia telah berubah seperti kami tiba-tiba memasuki dunia paralel," imbuhnya.

Lebih jauh, mereka merasa sedih ketik momen kelulusan dari sekolah harus dibatalkan. Padahal, momen kelulusan sekolah itu sangat berarti bagi generasi muda yang dapat dikenang sepanjang hidup.

Kekecewaan juga dialami oleh seluruh personel BTS. Pasalnya, adanya pandemi Covid-19 ini membuat mereka harus membatalkan rencana tur konser yang telah disiapkan sebagai sarana untuk menyapa penggemar di seluruh dunia.

Pandemi Covid-19, imbuh BTS, mengakibatkan anak-anak remaja di bawah 20 tahun disebut dengan "generasi Covid yang hilang". Julukan ini lantaran remaja itu kehilangan kesempatan untuk mengembangkan diri lebih luas karena banyaknya pembatasan akibat pandemi.

BTS bukan kali ini saja berpidato di Sidang Umum PBB. Pada tahun 2020 mereka juga berada di mimbar yang sama sebagai tamu undangan Group of Friends of Solidarity for Global Healts Security.

Lalu pada tahun 2018 mereka juga naik mimbar PBB itu dalam rangka pembukaan acara Generation Unlimited UNICEF. Dalam kesempatan itu, para personel BTS mengajak anak muda di dunia untuk mengikuti suara hati dan melihat diri dengan kacamata sendiri (WIL)


3 komentar untuk “BTS Wakili Suara Jutaan Anak Muda Dunia di Mimbar PBB”

oleh Adinda lutfiana  2 bulan yang lalu

"Namjoon oppa keren bgt"

oleh Kiara nasution  2 bulan yang lalu

"Semoga dengan pidatonya bisa mewakili seluruh generasi muda di dunia"

oleh Aisyatul amaliah  2 bulan yang lalu

"Sebagai army saya sangat bangga dengan BTS"


Berikan Komentar: