Artikel

Cetak Sejarah, Greysia/Apriyani Jadi Ganda Putri Pertama yang Lolos ke Final Olimpiade

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak final Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang mencapai pertandingan puncak di ajang Olimpiade.

Bertanding di Lapangan 1 Musashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021) pagi WIB, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju usai mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan dalam dua gim langsung atau straight game.

Pasangan peringkat 6 dunia ini menang dengan skor 21-19, 21-17 dalam pertandingan ketat yang berlangsung selama 71 menit.

Selain mengukir sejarah sebagai pasangan ganda putri yang pertama berhasil menembus partai final Olimpiade, keduanya juga akan menciptakan rekor baru lain dalam sejarah badminton Indonesia. Pasangan Greysia/Apriyani ini akan menjadi ganda putri pertama Indonesia yang mampu merebut medali di Olimpiade.

Selanjutnya Greysia/Apriyani akan menghadapi unggulan kedua asal China Chen Qingchen/Jia Yifan untuk memperebutkan medali emas ganda putri badminton Olimpiade Tokyo. Unggulan kedua China ini berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

"Yang pasti kami mau berupaya semaksimal mungkin, tidak terlalu memikirkan bagaimana mainnya. Kami masih ada waktu recovery satu hari dan berusaha mendapatkan persiapan lebih baik. Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Indonesia," ucap Apriyani dalam wawancara usai pertandingan dikutip dari CNN Indonesia, Sabtu (31/7). (CHE)

Saksikan video pilihan berikut: