Artikel

Dapat Bantuan Modal, Pedagang di Tarakan Optimis Ekonomi Pulih

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara, mendapat bantuan modal sebesar Rp 1,2 juta pada Selasa (19/10) kemarin.

Bantuan modal kepada PKL tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu upaya untuk memulihkan perekonomian.

“Saya menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta,” kata Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Rabu (20/10).

Presiden berharap, tambahan modal tersebut membuat para pedagang dapat mengembangkan usahanya dengan baik di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Presiden, PKL yang menerima bantuan itu mengaku optimis perekonomian mereka dapat pulih kembai karena saat ini omzetnya sudah merangkak naik.

“Kita harapkan nanti apabila keadaan sudah normal omzet mereka pun akan jauh lebih baik lagi dari sebelumnya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden turut didampingi sejumlah duta besar negara sahabat. Presiden juga memperkenalkan jajanan khas Indonesia yang dijajakan PKL itu kepada para dubes.

Selain itu, Presiden juga menjelaskan terkait modal usaha para pedagang tersebut dan berapa keuntungan yang bisa mereka dapat.

Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul. (WIL)


5 komentar untuk “Dapat Bantuan Modal, Pedagang di Tarakan Optimis Ekonomi Pulih”

oleh Miftah ulma  1 bulan yang lalu

"Keren bgt bagi2 modal secara langsung, semangat para pedagang"

oleh Robin ramadhan  1 bulan yang lalu

"Ekonomi akan segera pulih para pedagang juga bisa lancar lagi omzetnya"

oleh Tika ratna  1 bulan yang lalu

"Semakin akhir tahun semoga ekonomi semakin membaik"


Berikan Komentar: