Artikel

Dari Bandung, Ibu Negara Tinjau Vaksinasi Anak di 15 Sekolah Dasar

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi dan penyerahan bantuan sosial wilayah Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/12). 

Bersama Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf dan sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), Ibu Iriana meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 196 Sukarasa, Bandung. 

Melansir siaran pers Biro Setpres, rombongan Ibu Negara tiba di lokasi sekitar pukul 08.55 WIB. Rombongan langsung disambut ceria dengan yel-yel dari murid di SDN Sukarasa Bandung. 

Ibu Iriana langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada 451 siswa. Dipandu dengan Kepala SDN 196, Ibu Iriana juga tampak berinteraksi dengan beberapa siswa yang sedang menunggu giliran untuk divaksin.

Khanza, siswa kelas 3 SDN 196 Sukarasa mengatakan, dirinya sempat disapa oleh Ibu Iriana. Ia mengaku ditanya nama dan kelas serta takut tidaknya menjalani vaksinasi Covid-19. 

“Rasanya senang, enggak (takut),” kata Khanza.

Dari SDN Sukarasa Bandung ini pula Ibu Iriana meninjau vaksinasi di 15 sekolah dasar di berbagai kota di Provinsi Jawa Barat melalui konferensi video.

Pelaksanaan vaksinasi serentak di 15 sekolah dasar itu menyasar 6.097 peserta. Adapun 15 sekolah dasar tersebut tersebar di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Ciamis, Kota Bandung, Kota Banjar, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Cimahi, dan Kota Depok.

Sejumlah lokasi vaksinasi yang disapa Ibu Iriana antara lain SLB Bunga Indonesia Kabupaten Bekasi, SD Regina Pacis Kota Bogor, dan SLB Ratu Jaya Kota Depok.

“Semua berjalan lancar ya bu?”, tanya Ibu Iriana.

“Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sudah dimulai sejak 15 Desember kemarin, hari ini pelaksanaan untuk anak-anak disabilitas di Kabupaten Bekasi berjalan serentak. Alhamdulillah anak-anak dan orang tua support semua, semua berkenan untuk dilaksanakan vaksinasi,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti, yang mewakili SLB Bunga Indonesia.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi anak, Ibu Iriana juga meninjau langsung penyerahan bantuan sosial kepada perwakilan masyarakat.

Sebanyak 300 paket bantuan berupa alat tulis dan alat kebersihan badan diserahkan kepada anak-anak dalam kesempatan tersebut. Selain itu, sebanyak masing-masing 100 paket bantuan sembako dan perlengkapan protokol kesehatan diserahkan kepada masyarakat sekitar. 

Turut mendampingi Ibu Iriana dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua Umum OASE KIM Ibu Erni Tjahjo Kumolo, Istri Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil, dan sejumlah anggota OASE KIM. (wil)