Artikel

Dari Malioboro, Presiden Luncurkan Bantuan untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) kini bisa bernapas lega. Pasalnya, pemerintah kini memiliki program bantuan kepada mereka yang diberi nama Bantuan Tunai (BT-PKLW).

Peluncuran program BT-PKLW ini dilakukan Presiden Joko Widodo dari kawasan Malioboro, Yogyakarta, pada Sabtu (9/10). Pedagang Kaki Lima akan mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta, sementara warung sebesar Rp 1,2 juta.

“Rp1,2 juta cukup menurut hitungan kita dan dimulai pertama kali di kawasan Malioboro Yogyakarta,” ujar Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Sabtu.

Bantuan yang diluncurkan Presiden ini disambut baik oleh para PKL dan warung. Salah satu perwakilan komunitas ini di Malioboro, Rudi, mengaku bersyukur atas bantuan tersebut.

Selain itu, ia juga berharap adanya Presiden di Kawasan Malioboro akan meyakinkan wisawatan bahwa kawasan tersebut aman dikunjungi.

“Kami atas nama segenap komunitas PKL, andong, becak yang ada di kawasan Malioboro sangat bersyukur, dan sangat berterima kasih," kata Rudi.

Sementara seorang perwakilan PKL lainnya berharap sektor pariwisata di Yogyakarta bisa segera pulih. Dengan begitu, ia dan sejawatnya bisa melakukan aktivitas perekonomian seperti sediakala.

“Mudah-mudahan sektor pariwisata bisa dibuka kembali sehingga PKL bisa menikmati kunjungan wisatawan yang nantinya belanja di kawasan Malioboro,” kata perwakilan PKL itu.

Sejumlah pejabat turut hadir mendampingi Presiden antara lain Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Wali Kota Yogyarakarta Haryadi Suyuti. (WIL)

Saksikan video pilihan berikut:


5 komentar untuk “Dari Malioboro, Presiden Luncurkan Bantuan untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung”

oleh Akilaah  2 minggu yang lalu

"Mantap pak presiden"

oleh Welani laode  2 minggu yang lalu

"Sangat membantu perekonomian PKL"

oleh Lolita tasya  2 minggu yang lalu

"Semoga tempat wisata dapat dibuka kembali yaa"


Berikan Komentar: