Artikel

Datang Lagi, Stok Vaksin Sinovac Indonesia Capai 105 Juta Dosis

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Indonesia kembali kedatangan bahan baku (bulk) vaksin CoronaVac dari Sinovac China sebanyak 14 juta dosis yang akan diproduksi menjadi vaksin jadi.

Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam jumpa pers virtual bersamaan dengan kedatangan vaksin tersebut, Rabu (30/6).

Menkes Budi mengatakan, tambahan 14 juta dosis bulk vaksin ini membuat total stok yang dimiliki Indonesia hingga hari ini mencapai 105 juta dosis.

"Pada hari ini kita kedatangan 14 juta dosis vaksin dari Sinovac, sehingga total bahan baku yang sudah datang adalah 105 juta dosis," kata Menkes Budi.

Budi menerangkan, pemerintah dalam waktu dekat juga akan mendatangkan vaksin dengan skema lainnya. Di antaranya adalah AstraZeneca melalui skema Covax Facility, hingga vaksin Pfizer yang diperkirakan datang pada bulan Agustus nanti.

"Jumlah vaksin yang masuk pada semester kedua tahun ini akan menjadi lebih banyak, kita akan mempercepat program vaksinasi," tandas Menkes Budi.

Budi menegaskan, vaksin yang terus berdatangan itu membuat pihaknya optimis Indonesia bakal mencapai target vaksinasi sebesar 181,5 juta penduduk pada akhir tahun 2021 ini. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: