Artikel

David Jacobs Tambah Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pundi-pundi medali Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 terus bertambah. Teranyar, kontingen Indonesia berhasil menyabet medali perunggu pada Sabtu (28/8).

Atlet penyumbang medali ketiga untuk Indonesia itu adalah David Jacobs. Ia berasal dari cabang olahraga para-tenis meja kelas 10 perorangan putra. Pada pertandingan semifinal, David berhak meraih medali perunggu setelah kalah dari wakil Perancis, Mateo Boheas.

Dalam partai semifinal, David bertanding lima gim melawan Boheas. Dua gim awal menjadi kemenangan bagi David. Namun pada tiga gim berikutnya, Boheas berhasil unggul dari atlet kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan tersebut.

Capaian David Jacobs menambah perolehan medali Indonesia menjadi tiga. Sebelumnya Sapta Yogo dari cabang olahraga para-atletik nomor lari 100 meter putra kategori T37 berhasil meraih medali perunggu.

Sementara pada Kamis (26/8), Ni Nengah Widiasih berhasil meraih medali perak dari cabang olahraga angkat berat atau powerlifting kelas 41 kilogram dengan total angkatan 98 kilogram.

David Jacobs Dapat Apresiasi Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo turut bangga dan memberikan apresiasinya kepada David Jacobs atas keberhasilannya tersebut. Apresiasi itu disampaikan Presiden melalui laman Instagram resminya pada Sabtu (28/8).

"Medali ketiga untuk Indonesia dari Paralimpiade Tokyo datang dari cabang paratenis meja. David Jacobs, pemain paratenis meja kelas 10 mempersembahkan medali perunggu, siang ini," tulis Presiden.

"Selamat kepada David Jacobs," lanjut Presiden.

Diketahui dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 ini Indonesia menargetkan mampu meraih satu medali emas. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: