Artikel

Di DIY, Presiden Tegaskan Vaksinasi dan Prokes Penting untuk Lindungi Diri

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo dengan didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja satu hari ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (10/9).

Salah satu agenda dalam kunjungan tersebut adalah meninjau program vaksinasi Covid-19 secara massal di Jogja Expo Center yang terletak di Kabupaten Bantul.

Dalam sambutannya, Presiden menegaskan bahwa vaksinasi saja tidak cukup untuk melindungi diri dari paparan Covid-19. Vaksinasi, kata Presiden, harus diiringi dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

"Cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan juga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat," kata Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Jumat.

Vaksinasi di JEC tersebut menyasar 8 ribu peserta dari berbagai kalangan masyarakat. Dengan menggunakan vaksin AstraZeneca, Presiden berharap kegiatan ini bisa memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sosial.

Lebih jauh, Presiden juga mengingatkan kembali target vaksinasi yang telah ditentukannya. Pada akhir tahun 2021 nanti, seluruh provinsi diminta sudah merampungkan 70 persen vaksinasi dari target sasaran.

Tak hanya itu, Presiden juga mengapresiasi masyarakat yang antusias dalam mengikuti vaksinasi ini.

"Ini akan memberikan proteksi, memberikan perlindungan kepada kita semuanya karena Covid, karena virus Corona ini, tidak mungkin hilang secara total," ucap Presiden.

Dalam kegiatan tersebut Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: