Artikel

Di Gang Kampung Pesilat Madiun, Presiden Apresiasi Vaksinasi Door to Door

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dari pintu ke pintu atau door to door turut menjadi perhatian Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (19/8).

Dalam kesempatan itu, Presiden meninjau langsung vaksinasi door to door di Gang Kampung Pesilat, kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun. Vaksinasi door to door ini terlaksana berkait inisiasi dari Badan Intelijen Negara (BIN).

"Hari ini saya meninjau program vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN),” ucap Presiden mengutip siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis.

Presiden mengapresiasi penyelenggaraan program vaksinasi secara pintu ke pintu ini. Menurutnya, skema ini dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas.

"Karena memang ini adalah jemput bola, mendatangi masyarakat, datang ke kampung, kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing,” ujar Kepala Negara.

Presiden berharap, program vaksinasi secara pintu ke pintu ini bisa berjalan dengan baik dan digelar di daerah lain.

“Tidak hanya di provinsi-provinsi yang telah dilaksanakan pada hari ini, tetapi juga di hari-hari yang akan datang juga bisa dilakukan,” ujarnya.

Dalam peninjauan ini, Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: