Artikel

Di Kediri, Lansia Banyak Diantar ke Vaksinasi Drive Thru

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kota Kediri membuat terobosan layanan vaksinasi Covid-19 drive thru di balai kota untuk mempercepat proses pemberian vaksin dan pencapaian taget vaksinasi, serta menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi media penyebar Covid-19.

Hari pertama pelaksanaan layanan drive thru di balai kota Kediri ditujukan untuk sekitar 150 pengemudi ojek dan taksi daring, Senin (5/4). Keesokan harinya, Selasa (6/4) berjalan jauh lebih lancar. Selasa itu, warga  lanjut usia datang dengan beragam moda transportasi. Sebagian diantar kendaraan roda empat, sebagian lagi dengan motor, dan tidak sedikit yang datang dengan becak.

Hari itu sebanyak 618 lansia akan melakukan vaksinasi. Dari jumlah itu, sebanyak 130 terdaftar di balai kota, dan sisanya menerima vaksin dengan lokasi tersebar di berbagai tempat seperti kelenteng dan sejumlah puskesmas.

“Khusus untuk vaksinasi di Balai Kota Kediri dilakukan secara drive thru. Langkah ini diambil sebagai upaya mencegah kerumunan massa,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, Selasa (6/4) seperti dikutip Antara.

Tahapan vaksinasi yang dilakukan secara drive thru tidak berbeda dengan prosedur pada umumnya. Hanya saja, pendaftaran, skrining, vaksinasi sampai observasi dilakukan di atas kendaraan.

“Insya Allah proses vaksinasi bisa lebih cepat dan pencapaian target pemberian vaksin Kota Kediri bisa segera tercapai,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri Fauzan Adima seperti dikutip Memorandum, Senin (5/4).

Selain lansia, pengemudi ojek dan taksi online di Kediri mendapat prioritas pemberian vaksin Covid-19.  Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, mengatakan bahwa pengendara ojek dan taksi daring harus bertemu dengan banyak orang, sehingga memiliki risiko tinggi memaparkan dan terpapar Covid-19.


5 komentar untuk “Di Kediri, Lansia Banyak Diantar ke Vaksinasi Drive Thru”

oleh sanjaya gabriel  7 bulan yang lalu

"semoga lancar prosesnya"

oleh liliana safitri  7 bulan yang lalu

"bagus nih klo drive thru begitu"

oleh yuliana safira  7 bulan yang lalu

"lansia aja semangat vaksin"


Berikan Komentar: