Artikel

Disaksikan Presiden, Atlet Wushu Putri Asal Papua Raih Medali Emas

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Agenda utama kunjungan Presiden Joko Widodo ke Papua kali ini berkaitan dengan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Presiden tampak menyaksikan sejumlah pertandingan yang digelar.

Salah satu yang disaksikan Presiden adalah pertandingan Wushu yang digelar di Gedung Olahraga Hiad Sai Trikora, Kabupaten Merauke pada Minggu (3/10) kemarin.

Saat Presiden tiba di GOR tersebut, pertandingan final wushu sanda kelas 52 kilogram putri tengah berlangsung. Final itu mempertemukan antara perwakilan Sumatera Utara, Rosalina Simanjuntak melawan perwakilan DKI Jakarta, Amanda La Loupatty.

Rosalina keluar sebagai pemenang dalam pertandingan itu, sekaligus meraih medali emas.

Berikutnya Presiden juga menyaksikan pertandingan final wushu sanda kelas 56 kilogram putri. Kali ini pertandingan digelar antara perwakilan DKI Jakarta Diandra A. Pieter melawan perwakilan Jambi, Melisa Try Andani.

Melisa keluar sebagai pemenang dan berhak membawa pulang medali emas untuk Provinsi Jambi.

Presiden tetap di lokasi saat pertandingan ketiga digelar. Kali ini mempertmukan perwakilan Jawa Tengah, Thania Kusumaningtyas melawan perwakilan tuan rumah Papua, Moria Monalu.

Keduanya bertanding untuk kelas 60 kilogram putri, dan dimenangkan oleh Moria Monalu asal Papua. Moria meraih medali emas dengan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Tampak hadir mendampingi Presiden beberapa pejabat seperti Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Umum PB Wushu Airlangga Hartarto.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: