Artikel

Disaksikan Presiden, Ribuan Pelajar di Samarinda Mulai Divaksinasi

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Vaksinasi pelajar di SMPN 22 Samarinda, menjadi salah satu agenda dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (24/8).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berharap vaksinasi yang digelar tersebut berjalan lancar. Sehingga, kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera terbentuk di Provinsi Kalimantan Timur.

"Dan kita berharap penyebaran Covid dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini," ujar Presiden mengutip keterangan pers Setpres, Selasa.

Vaksinasi di SMPN 22 Samarinda ini menggunakan CoronaVac produksi Sinovac China. Vaksinasi ini menargetkan 1.053 peserta yang dilakuknan secara bertahap.

Selain di SMPN 22 Samarinda, vaksinasi massal juga digelar serentak di sembilan Kabupaten/Kota di Kalimantan Timur. Total vaksin yang disuntikkan mencapai 24 ribu dosis dalam sehari.

Secara virtual, Presiden Jokowi juga berdialog dengan perwakilan kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Dalam kesempatan itu, Presiden menanyakan dan meminta stok vaksin agar dihabiskan dan mengajukan lagi kepada pemerintah pusat.

Kepada Presiden, Perwakilan Kabupaten Paser melaporkan akan memvaksinasi 1.500 orang dalam satu hari ini. Ribuan orang itu akan mendapatkan vaksin Covid-19 di 19 fasilitas kesehatan yang telah disiapkan.

"Saat ini sedang dilaksanakan di salah satu fasyankes di puskesmas dengan sasaran 380 sasaran, Pak," katanya kepada Presiden.

Dalam kunjungan ke Kalimantan Timur ini Presiden didampingi sejumlah pejabat negara seperti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: