Artikel

Door to Door Digencarkan, Vaksinasi Capai 70 Persen Penduduk pada Akhir Tahun

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Vaksinasi dengan konsep door to door atau dari pintu ke pintu akan terus digencarkan. Harapannya, konsep tersebut menunjang target 70 persen penduduk tervaksinasi pada akhir taun 2021 nanti.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu di Kelurahan Karang Rejo, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (19/10).

“Jadi petugas vaksin, vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin secepatnya,” katanya mengutip siaran pers Biro Setpres, Selasa.

Badan Intelijen Negara (BIN) sebagai inisiator vaksinasi door to door menargetkan 70 ribu peserta pada hari ini. Rinciannya, 30 ribu masyarakat dan 40 ribu pelajar SMP, SMA, SMK, maupun para santri.

“Ini dilakukan di Provinsi Kaltara, Kalteng, Jambi, Sumsel, Babel, Lampung, Jabar, Jateng, NTB, Sulteng, dan Gorontalo,” kata Presiden.

Presiden berharap pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan secara maksimal kepada masyarakat agar terproteksi dari penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir para duta besar yang ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi. Para duta besar tampak ikut berkeliling bersama Presiden dengan mengenakan songkok manik khas Kalimantan Utara.

Selain itu, turut hadir mendampingi Presiden yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan Khairul. (WIL)