Artikel

Dramatis, Aksi Brimob Selamatkan Warga dari Serangan Teroris Papua

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Aksi teror kembali dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua. Aparat kepolisian dari Polres Yahukimo terlibat kontak senjata dengan kelompok teroris tersebut saat akan menyelamatkan warga yang sedang membangun jalan dan jembatan.

Melansir video yang ditayangkan kanal YouTube Indosiar, Rabu (25/8), baku tembak itu terjadi pada Selasa (24/8) kemarin. Baku tembak terjadi selama kurang lebih satu jam.

Aparat kepolisian dari Polres Yahukimo datang ke lokasi tersebut dengan maksud untuk menyelamatkan dan mengevakuasi warga yang bekerja membangun jalan dan jembatan.

Setelah baku tembak sengit, aparat kepolisian berhasil memukul mundur para anggota KKB Papua tersebut. Operasi tak berhenti di situ karena aparat kepolisian melanjutkannya dengan penyisiran wilayah di sekitar lokasi baku tembak.

Selain itu, polisi juga berhasil menyelamatkan 10 orang warga yang berstatus sebagai karyawan PT. Indo Papua, lalu dievakuasi ke kamp perusahaan di Kota Dekai, Yahukimo.

Menurut Kapolda Papua, Irjen Mathius Fakhiri, aksi baku tembak itu terjadi menyusul pembunuhan dua karyawan tersebut oleh KKB. Kapolda menegaskan sudah mengirimkan pasukan ke lokasi tersebut.

"Saya minta bersabar untuk kita lakukan secara baik, tanpa mudah-mudahan tidak ada efek lain," kata Kapolda dalam keterangannya.

Lebih jauh Kapolda menambahkan, pihaknya juga terus berupaya memberikan ketenangan di tanah Papua. Terlebih saat ini akan diselenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Jayapura pada 2 Oktober 2021.

"Saya berharap tidak ada lagi hal-hal yang mengganggu ketenangan, sehingga kita bisa melaksanakan PON dengan baik," pungkasnya.

Akibat baku tembak tersebut, empat orang anggota Polres Yahukimo terkena peluru dan sudah dirawat di rumah sakit. (WIL)

Saksikan video pilihan berikut:


3 komentar untuk “Dramatis, Aksi Brimob Selamatkan Warga dari Serangan Teroris Papua”

oleh Iriana bella  1 bulan yang lalu

"Semakin waspada dan tambah pengetatan wilayah"

oleh Queenzi cicil  1 bulan yang lalu

"Terus hati2 dan jaga keamanan sekitar"

oleh Tirta gabriel  1 bulan yang lalu

"Bersyukur bgt pak polisi cepat tanggap"


Berikan Komentar: