Artikel

Ganda Campuran Hary/Leani Persembahkan Emas Kedua untuk Indonesia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Ganda campuran Indonesia, Hary Susanto/Leani Ratri Oktila berhasil meraih medali emas kedua untuk Indonesia di Yoyogi Stadium, Minggu (5/9).

Hary/Leani harus bertanding melawan ganda campuran asal Prancis atas nama Lucas Mazur/Faustine Noel. Pertandingan final ini diselesaikan dua gim saja oleh Hary/Leani dnegan skor 23-21 dan 21-17.

Keberhasilan Hary/Leani ini menambah perolehan medali Indonesia menjadi total sembilan medali. Rinciannya, dua medali emas, tiga medali perak, dan empat medali perunggu.

Leani Dua Medali Emas

Sebelumnya, Leani atri Oktila juga terlibat dalam perolehan medali emas pertama Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Pada Sabtu (4/9) kemarin, Leani yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah berhasil mengamankan medali emas pertama Indonesia di cabang olahraga para-badminton ganda putri kelas SL3-SU5.

Leani/Khalimatus harus menghadapi wakil ganda putri asal China atas nama Cheng Hefang/Ma Huihui. Jalannya pertandingan tampak dikuasai tim Indonesia dibuktikan dengan kemenangan dua gi sekaligus dengan skor 21-18 dan 21-12.

Dengan meraih emas, Leani/Khalimatus berhasil mengukir sejarah dalam perjalanan Indonesia di Paralimpiade, terutama di cabang olahraga para-badminton.

Indonesia kini telah melewati target yang ditetapkan dalam Paralimpiade Tokyo 2020 ini yaitu minimal satu medali emas. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “Ganda Campuran Hary/Leani Persembahkan Emas Kedua untuk Indonesia”

oleh Ericko panda  1 bulan yang lalu

"Indonesia sangat bangga punya kalian"

oleh Ulfa baihaqi  1 bulan yang lalu

"Selamat atas kemenangannya"

oleh Tirta gabriel  1 bulan yang lalu

"Mantapp Puji Tuhan emas lagi"


Berikan Komentar: