Artikel

Harapan Presiden Sektor Jasa Keuangan Bisa Cepat Herd Immunity

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Sebanyak 100 ribu pelaku sektor keuangan ditargetkan akan menerima suntikan vaksin Covid-19. Mereka akan divaksin dalam program vaksinasi massal yang tengah berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Sedikitnya 10 ribu orang dari sektor perbankan, pasar modal, dan industri mendapatkan suntikan vaksin AstraZeneca pada vaksinasi massal yang ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden berharap, vaksinasi pada pelaku jasa keuangan ini bisa membuat sektor tersebut segera mencapai kekebalan kolektif atau herd immunity.

"Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak, meningkatkan vaksinasinya sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan segera mencapai herd immunity paling tidak maksimal di bulan Agustus," ujar Presiden, Rabu.

Selain vaksinasi massal di Tennis Indoor Senayan, vaksinasi serupa juga digelar di 10 Kantor Otoritas Jasa Keuangan Regional yang menyasar 1.200 peserta. Kepala Negara turut memantau jalannya vaksinasi dan menyapa para peserta lewat konferensi video.

Pemerintah sedang gencar mempercepat program vaksinasi massal di seluruh Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity).

Kepala Negara berharap kecepatan vaksinasi juga bisa diterapkan di sektor-sektor yang lain sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihambat dalam waktu yang secepat-cepatnya.

"Target kita nanti di awal Juli, kalau sebelumnya 500 ribu, nanti di awal Juli sudah harus mencapai 1 juta per hari. Dengan percepatan ini sekali lagi kita harapkan kita bisa mengurangi penyebaran Covid," Imbuhnya. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut:


5 komentar untuk “Harapan Presiden Sektor Jasa Keuangan Bisa Cepat Herd Immunity”

oleh lilis ayu  3 bulan yang lalu

"yuk bisa kita bentuk herd imunity secepatnya"

oleh kiki fatmala  3 bulan yang lalu

"terimakasih untuk pemerintah dan pak presiden sudah mengutamakan layanan publik yg bersentuhan langsung dengan banyak orang"

oleh siti aminah  3 bulan yang lalu

"semoga seluruh proses vaksin yg akan dilaksanakan berjalan dengan lancar aaminn"


Berikan Komentar: