Artikel

Hari Guru Nasional, Presiden: Inovasi Pendidikan Harus Terus Berjalan

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo turut memberikan ucapan selamat Hari Guru Nasional tahun 2021. Ucapan disampaikan Presiden melalui unggahannya di media sosial.

"Selamat Hari Guru Nasional," tulis Presiden dalam unggahannya di Twitter yang dikutip Kamis (25/11).

Presiden mengatakan, dunia pendidikan di Indonesia tetap berjalan meskipun dihantam pandemi Covid-19 sejak Maret 2020 lalu. Menurutnya, terus berjalannya pendidikan ini adalah berkat dari inovasi, kreativitas dan dedikasi para guru dalam mengawal pendidikan generasi muda.

Lebih jauh, Presiden menyebut upaya mengatasi pandemi Covid-19 tidak boleh menghambat jalannya proses pendidikan. Sebaliknya, pemulihan dan pengembangan pendidikan harus terus dilakukan seraya mengatasi pandemi Covid-19.

"Kini, seraya bekerja keras mengakhiri pandemi ini, mari bergandeng-tangan untuk bersama memulihkan pendidikan," pungkasnya.

Diketahui, proses pendidikan di Indonesia memang tidak pernah berhenti meskipun ada pandemi. Proses pendidikan dilakukan secara daring saat sekolah-sekolah ditutup.

Namun saat ini, seiring dengan membaiknya pandemi, pemerintah kembali membuka sekolah dan menggelar pendidikan tatap muka.

Masyarakat sekolah diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pemerintah juga telah mencanangkan program vaksinasi kepada pelajar sejak usia 6 tahun yang dimulai tahun 2022 mendatang.

Adapun Hari Guru Nasional diperingati bersamaan dengan ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Peringatan Hari Guru Nasional sendiri mengacu pada Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional. (WIL)


5 komentar untuk “Hari Guru Nasional, Presiden: Inovasi Pendidikan Harus Terus Berjalan”

oleh Nilam cisy  1 minggu yang lalu

"Semangat mengajar para guru selalu berkobar keren"

oleh Rika juliana  1 minggu yang lalu

"Belajar online pun para guru masih semangat mengajar, salut"

oleh Vika amalia  1 minggu yang lalu

"Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa"


Berikan Komentar: