Artikel

Harumkan Indonesia, Presiden Ucapkan Selamat Kepada Windy Cantika

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada atlet angkat besi putri Indonesia Windy Cantika Aisah. Ucapan selamat ini disampaikan Presiden lewat unggahan di akun Instagramnya @jokowi.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49 kg. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," tulis Kepala Negara.

Sebelumnya, Windy Cantika meraih medali perunggu dari cabang angkat besi kelas 49 kilogram, Sabtu (24/7). Windy meraih medali itu dengan total angkatan 194 kilogram, dan hanya kalah dari wakil China Zhihui Hou yang meraih medali emas, dan wakil India Chanu Saikhom Mirabai yang meraih perak.

Lifter muda kelahiran 11 Juni 2002 ini sempat gagal dalam upaya pertama snatch di berat 84 kilogram. Dia kemudian sukses melakukan angkatan 84 kilogram di usaha kedua, tapi gagal pada usaha snatch ketiga di 87 kilogram.

Pada angkatan clean and jerk, Windy sukses mengangkat 103 kilogram pada usaha pertama. Lifter 19 tahun asal Bandung, Jawa Barat, itu mempertajam total angkatan setelah melakukan clean and jerk di 108 kilogram pada usaha kedua.

Selanjutnya, Windy sukses melakukan angkatan clean and jerk di 110 kilogram pada usaha ketiga. Angkatan itu membuatnya sukses membawa pulang medali perunggu dengan total angkatan 194 kilogram. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “Harumkan Indonesia, Presiden Ucapkan Selamat Kepada Windy Cantika”

oleh Ina bella  2 bulan yang lalu

"Terimakasih sudah buat bangga indonesia"

oleh Yulita fauziah  2 bulan yang lalu

"Keren bgt cewe strong nih dan mengharumkan nama bangsa"

oleh Sinta adelia  2 bulan yang lalu

"Kerennn selamat ka windy"


Berikan Komentar: