Artikel

Hore! Para Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Bonus dari Presiden

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo secara resmi menyerahkan hadiah dan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dalam Olimpiade Tokyo 2020 lalu. Selain peraih medali, atlet dan pelatih yang lolos ke olimpiade pun juga mendapatkan bonus.

Dalam sambutannya, Presiden menyampaikan apresiasi dan berterima kasih kepada para atlet yang telah berjuang dalam ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

"Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," ujar Presiden mengutip siaran pers Sekretariat Presiden, Jumat (13/8).

Diketahui, dalam Olimpiade Tokyo lalu Indonesia berhasil meraih 5 medali. Rinciannya, medali emas satu, medali perak satu, dan medali perunggu tiga.

Medali emas diraih ganda putri bulutangkis atas nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Medali perak diraih atlet angkat besi kelas 61 kg, atas nama Eko Yuli Irawan.

Sedangkan medali perunggu diraih Windy Cantika Aisah (angkat besi 49 kilogram putri), Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi 73 kilogram putra), dan Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis tunggal putra).

Kepada Greysia dan Apriyani yang meraih Emas, Presiden memberikan bonus masing-masing sebesar Rp 5,5 miliar. Presiden berharap, prestasi keduanya bisa menjadi inspirasi bagi para atlet bulutangkis lainnya.

"Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulu tangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis," ungkap Presiden.

Sementara peraih medali perak mendapat bonus Rp 2,5 miliar, dan peraih medali perunggu dapat masing-masing Rp 1,5 miliar.

Selain atlet, bonus juga diberikan kepada para pelatih berdasarkan perolehan medali. Pelatih peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp2,5 miliar, pelatih peraih medali perak mendapatkan bonus sebesar Rp1 miliar, dan pelatih peraih medali perunggu masing-masing mendapatkan bonus sebesar Rp600 juta.

Sedangkan seluruh atlet dan pelatih yang telah lolos kualifikasi dan turut berlaga di Olimpiade Tokyo namun belum mendapatkan medali juga turut mendapatkan bonus apresiasi masing-masing Rp100 juta.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan, dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," tandasnya. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Hore! Para Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Bonus dari Presiden”
Berikan Komentar: