Artikel

Hore, Perolehan Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Bertambah

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Para atlet Indonesia yang berjuang di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 terus berupaya memberikan yang terbaik bagi negeri tercinta Indonesia. Hasilnya saat ini Kontingen Indonesia sudah mengantongi dua medali dalam ajang bergengsi itu.

Medali yang baru saja diraih adalah medali perunggu. Capaian ini diraih oleh Sapta Yogo Purnomo dari cabang olahraga para-atletik pada nomor lari 100 meter putra kategori T37, Jumat (27/8).

Sapta Yogo berhasil finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 11,31 detik. Ia hanya kalah dari perwakilan Rusia yang finis di posisi kedua dengan 11,18 detik, dan perwakilan Amerika Serikat di posisi pertama dengan raihan waktu 10,95 detik.

“Medali perunggu ini merupakan sebuah kejutan di ajang paralimpiade 2020. Awalnya saya hanya ditargetnya untuk pecah rekor pribadi, tetapi bersyukur bisa dapat medali perunggu,” kata Sapta mengutip rilis NPC Indonesia, Jumat.

Keberhasilan Sapta Yogo meraih medali perunggu ini menambah pundi-pundi medali Indonesia menjadi dua medali. Sebelumnya, Ni Nengah Widiasih dari cabang olahraga angkat berat berhasil merebut medali perak.

Dapat Apresiasi Presiden

Presiden Joko Widodo turut bangga dan memberikan apresiasinya kepada Sapta Yogo Purnomo ataa keberhasilannya tersebut. Apresiasi itu disampaikan Presiden melalui laman Instagram resminya pada Jumat (27/8).

"Indonesia menambah satu medali dari Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat sore ini. Sapto Yogo Purnomo, atlet yang berlaga di nomor lari 100 meter T37 putra, berhasil meraih medali perunggu dengan catatan waktu 11,31 detik," tulis Presiden.

"Selamat kepada Sapto Yogo Purnomo," lanjut Presiden.

Diketahui dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 ini Indonesia menargetkan mampu meraih satu medali emas. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


0 komentar untuk “Hore, Perolehan Medali Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Bertambah”
Berikan Komentar: