Artikel

Hore, Vaksin AstraZeneca Aman untuk Usia 18+

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi menegaskan vaksin AstraZeneca sudah dijamin keamanannya untuk usia di atas 18 tahun. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksinasi.

Menurutnya, vaksin Covid-19 asal Inggris tersebut memiliki efikasi atau tingkat kemanjuran yang sangat tinggi terhadap sasaran warga dengan penyakit penyerta (komorbid) hingga warga lanjut usia (lansia).

“Kalau AstraZeneca itu efikasinya untuk yang punya penyakit komorbid sangat tinggi. Pada lanjut usia juga sangat tinggi,” kata Nadia dikutip dari Suara Merdeka, Minggu (13/6).

Karena itu, dia menghimbau masyarakat agar tidak lagi pilih-pilih vaksin. Menurutnya, pemerintah menjamin keamanan dan efektivitas seluruh jenis vaksin Covid-19 yang didatangkan ke Indonesia, termasuk AstraZeneca.

Untuk diketahui, Indonesia telah menerima vaksin AstraZeneca siap pakai sebanyak 8.228.400 yang diperoleh secara gratis dari Covax Facility.

Hingga saat ini total keseluruhan vaksin yang diterima Indonesia dari berbagai produsen telah mencapai 93.728.400 dosis vaksin. Dengan rinciannya Sinovac 84.500.000 dosis, AstraZeneca 8.228.400 dosis, dan Sinopharm 1juta dosis. (CHE)


6 komentar untuk “Hore, Vaksin AstraZeneca Aman untuk Usia 18+”

oleh Sherihan  3 bulan yang lalu

"Aku umur 18+ 3 bulan habis divaksin demam, nyeri parah di tangan"

oleh Dilla kemala  5 bulan yang lalu

"Sudah diberitahu aman skrng, bukan hanya untuk lansia tpi umur 18+ juga bisa yeay"

oleh Lolita tasya  5 bulan yang lalu

"Selalu share berita baik yaa min"


Berikan Komentar: