Artikel

Indonesia Terima Hampir 1 Juta Dosis Vaksin dari Jepang

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Sebanyak 998.400 dosis vaksin AstraZeneca, yang merupakan sumbangan dari pemerintah Jepang tiba di Indonesia pada Kamis, 1 Juli 2021 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, kedatangan vaksin tahap ke-19 ke Indonesia ini merupakan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan pemerintah Jepang.

"Pada hari ini Kamis tanggal 1 Juli 2021 kita kembali menyambut kedatangan 998.400 dosis vaksin yang diproduksi AstraZeneca yang merupakan sumbangan dari pemerintah Jepang. Ini merupakan hasil kerja sama bilateral Indonesia dan Jepang," ujar Reisa.

Ia mengucap syukur kepada Tuhan YME atas bertambahnya jumlah ketersediaan vaksin di Indonesia. Tak lupa, Reisa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Jepang yang selalu menjadi sahabat dan saling membantu dalam suka maupun duka.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Jepang atas sumbangan vaksin Covid-19 AstraZeneca. Ia pun berharap agar masyarakat Jepang selalu diberikan kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar mengatakan, kedatangan 998.400 dosis vaksin Covid-19 ini merupakan batch pertama dari rencana dua kali dukungan Jepang. Dukungan itu, menurut dia, merupakan hasil nyata kerja sama Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan Menlu Jepang Toshimitsu Motegi.

"Penguatan kerja sama vaksin internasional dibahas kembali oleh kedua Menlu pada saat melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTM G20 di Bari, Italia, tiga hari lalu," ujar Wamenlu Mahendra.

Dengan kedatangan 998.400 dosis vaksin jadi produksi AstraZeneca ini, menambah total vaksin astrazeneca yang dimiliki indonesia menjadi 9.226.800 dosis. Sehingga total vaksin jadi dari semua merek adalah 99.226.800 dosis vaksin. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


4 komentar untuk “Indonesia Terima Hampir 1 Juta Dosis Vaksin dari Jepang”

oleh Jesica bianca  3 bulan yang lalu

"Astra zeneca dateng lagi yess"

oleh Adi supritno  3 bulan yang lalu

"Asik nihh ada stok vaksin lagii alhamdulillah"

oleh Yudhistira  3 bulan yang lalu

"Mantap semoga dengan bantuan vaksin ini masyarakat indonesia bisa divaksin"


Berikan Komentar: