Artikel

Jadi Menteri Investasi, Bahlil Bertekad Buka Banyak Lapangan Kerja

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memberikan pernyataan pers pertamanya usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Nagara, Rabu (28/4) siang tadi.

Bahlil yang merangkap Kepala Badan Koordianasi Penanaman Modal itu mengatakan, investasi merupakan pintu masuk bagi pembukaan lapangan kerja di Indonesia.

Menurut Bahlil, penciptaan lapangan kerja merupakan tugas besar bagi pemerintah. Pasalnya, ada jutaan masyarakat di Indonesia yang memerlukan lapangan pekerjaan saat ini.

"Ada 16 juta orang yang harus kita siapkan lapangan pekerjaan. Saya pikir, investasi merupakan pintu masuk untuk melakukan itu," ujarnya, Rabu.

Kementerian Investasi, kata dia, nantinya akan menjadi penghubung utama sinergitas investasi yang masuk baik dari dalam maupun luar negeri. Nantinya, semua alur investasi akan melalui satu pintu yaitu Kementerian yang dipimpinnya.

“Kalau kita menahan izin investasi itu sama dengan menahan pertumbuhan ekonomi nasional. Sama juga dengan menahan lapangan pekerjaan, dan sumber-sumber pendapatan negara,” ucapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik sejumlah pejabat dalam rangka reshuffle kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Namun pelantikan ini hanya bersifat nomenklatur perubahan kementerian, bukan reshuffle besar-besaran. (WIL)