Artikel

Kabar Baik, 16 Juta Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Indonesia

 
 | Arusbaik

Hari ini Indonesia kembali menerima 16 juta bahan baku vaksin Sinovac yang akan segera dikirin ke Bio Farma untuk diproduksi lebih lanjut.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, mengatakan kedatangan vaksin Sinovac akan mempercepat pengaturan vaksinasi, sehingga bisa segera tercapai kekebalan komunal di Indonesia.

“Hari ini kita berhasil mendatangkan vaksin Covid-19 tahap ketujuh sebesar 16 juta vaksin dalam bentuk bulk yang akan langsung dikirim ke Bio Farma. Secara akumulatif kita sudah mempunyai 53,5 juta vaksin,” jelasnya lewat siaran langsung di channel Youtube Sekretariat Presiden menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke tujuh di bandara Soekarno Hatta, hari ini (25/3).

Vaksin Sinovac tiba dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Dari bandara, bahan baku vaksin dibawa langsung ke PT Bio Farma menggunakan tiga kontainer.

“Bio Farma akan mengolah atau memproduksi lebih lanjut, setelah itu akan dievaluasi oleh BPOM sebelum didistribusikan ke masyarakat,” ujar Dante.

Dante menambahkan, kedatangan vaksin Sinovac hari ini merupakan kedatangan tahap ketujuh dari vaksin-vaksin yang dipesan atau diperoleh pemerintah.

Tahun ini, pemerintah merencanakan kedatangan total vaksin Covid-19 sebanyak 140 juta dosis. Pada 12 Januari 2021, datang sebanyak 15 juta vaksin Sinovac yang juga menjadi tahap ketiga.

Kedatangan 1,1 juta dosis vaksin AstraZeneca yang diperoleh dari skema Covid-19 Vaccines Global Access (Covax) tercatat sebagai tahap keenam, dan yang terbaru hari ini kedatangan 16 juta vaksin Sinovac.


20 komentar untuk “Kabar Baik, 16 Juta Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Indonesia”

oleh safitri liliana  8 bulan yang lalu

"2022 bebas covid, aamiin"

oleh daniel aji  8 bulan yang lalu

"pemerintah udh ngadain vaksinnya lagi tinggal masyarakatnyaa"

oleh dina safitri  8 bulan yang lalu

"udah aman dan teruji jangan ragu lagi nih"


Berikan Komentar: