Artikel

Kali Kedua, Presiden Jokowi Tak Gelar Open House Idulfitri

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meniadakan kegiatan open house di Istana Negara pada hari raya Idulfitri. Ini adalah tahun kedua kegiatan open house ditiadakan berkaitan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia.

"Pada Lebaran tahun ini, Presiden dan keluarga juga tidak menggelar open house guna mencegah penyebaran Covid-19," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Rabu (12/5), dikutip dari Merdeka.com.

Dilaporkan, Presiden akan merayakan Idulfitri dengan berkumpul bersama keluarga.

Sebelumnya diberitakan, Presiden dan Ibu Iriana melaksanakan salat Id secara terbatas di Istana Bogor. Salat Id dimulai sekitar pukul 06.36 WIB.

Adapun yang bertindak selaku imam salat Idulfitri adalah Serda Ridwan Payopo yang dalam kesehariannya bertugas sebagai anggota Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), demikian dikutip dari keterangan pers Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara telah menyampaikan salam Idulfitrinya melalui tayangan video YouTube Sekretariat Presiden yang ditayangkan Rabu (12/5).

"Dari Istana Kepresidenan Bogor, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," kata Jokowi dalam video tersebut.

Dalam video Presiden menyampaikan harapan hari raya ini bisa menjadi momentum masyarakat untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga di hari kemenangan ini menjadi momentum bagi kita semua, bangsa Indonesia, untuk bangkit dan menang melawan pandemi Covid-19," kata Presiden Jokowi. (ACD)


0 komentar untuk “Kali Kedua, Presiden Jokowi Tak Gelar Open House Idulfitri”
Berikan Komentar: