Artikel

Kejar Herd Immunity, Presiden Targetkan 100 Ribu Vaksinasi Per Hari di Jakarta

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo memberikan target penyuntikan vaksin Covid-19 sebanyak 100 ribu dosis per hari di wilayah DKI Jakarta mulai pekan mendatang.

Presiden mengungkapkan, percepatan penyuntikan dosis vaksinasi dimaksudkan untuk mencapai kekebalan komunal baik di wilayah Ibu Kota maupun daerah sekitarnya.

"Kita harapkan DKI Jakarta ini mulai minggu depan satu hari target yang kita berikan 100 ribu per hari bisa dicapai karena kita ingin mengejar herd immunity," ujar Presiden mengutip keterangan tertulis yang diterima, Senin (14/6).

Kepala Negara mengatakan, untuk mencapai target 100 ribu penyuntikan dosis vaksin per hari tersebut, pemerintah yang termasuk di dalamnya ialah Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berkoordinasi mengenai manajemen pelaksanaan vaksinasi.

Presiden juga memastikan bahwa stok vaksin untuk mencapai target tersebut telah mencukupi.

"Dari hitung-hitungan, saya kira insyaallah semuanya lancar," ujar Presiden.

Baca juga:

Hore, Vaksin AstraZeneca Aman untuk Usia 18+

Vaksinasi Covid-19 Tahap Ketiga Sasar 141,5 Juta Orang

Ribuan Pekerja Pelabuhan Terbesar di Indonesia Jalani Vaksinasi

Untuk diketahui, hingga saat ini data vaksinasi dari Satgas Covid-19 menunjukkan sebanyak 31.727.380 orang telah menerima vaksinasi Covid-19.

Rinciannya adalah 20.158.937 orang telah menerima vaksin tahap pertama dan 11.568.443 orang sudah lengkap menerima vaksinasi Covid-19 (tahap I dan II). (CHE)

Saksikan video pilihan di bawah ini :