Artikel

Kembangkan TMII, Pemerintah Siap Tampung Inovator Muda

 
 | ArusBaik

Setelah mengambil alih, Pemerintah berkomitmen untuk mengembangkan dan memajukan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Untuk mewujudkan itu, pemerintah melalui Kepala Kantor Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengaku siap menggandeng para inovator muda untuk mewujudkan komitmen tersebut.

"Inovator-inovator di bidang sosial, budaya, bahkan para inovator teknologi diberikan ruang di sini untuk bisa berkreasi," ujar Moeldoko, Selasa (15/4).

Dengan menggandeng para inovator itu, Moeldoko berharap TMII bisa menjadi tempat kajian, riset, bahkan menjadi tempat pengembangan peradaban suku-suku di Indonesia.

"(Serta) membangun imajinasi yang besar bagaimana Indonesia ke depan dibangun dengan baik," imbuhnya.

Lebih dari itu, TMII diharapkan bisa menjadi ruang bersama bagi para penggemar teknologi informasi menuju Indonesia pada industri 4.0.

Seperti yang diketahui, pemerintah sedang menyiapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pengembangan Teknologi dan Industri 4.0 yang terletak di kawasan Cikidang dan Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Mantan Panglima TNI ini juga mengatakan pemerintah kini sudah memulai proses transisi pengelolaan dari manajemen TMII ke Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg). Dia berharap proses transisi bisa berjalan dengan baik dan transparan sehingga pengelolaan TMII ke depan jadi lebih mudah.

“Saat ini tim transisi sedang menyiapkan perbaikan-perbaikan. Selama tiga bulan akan disiapkan ke depannya akan dikelola seperti apa,” katanya.

Setelah masa transisi berakhir, TMII akan dikelola secara profesional oleh BUMN di bidang pariwisata.


10 komentar untuk “Kembangkan TMII, Pemerintah Siap Tampung Inovator Muda”

oleh rudi jaelani  6 bulan yang lalu

"banyak kreator muda kita yang saya yakin mampu mengembangkan TMII jauh lebih keren dari disneyland selama dikasih kesempatan"

oleh pingkan rosalinda  6 bulan yang lalu

"aset negara, duit negara dikelola keluarga ya gak rela terimakasih negara, semoga semakin berguna utk rakyatnya"

oleh ega wijaya  6 bulan yang lalu

"semoga dapat memberikan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat."


Berikan Komentar: