Artikel

Keren! Indonesia Juara Umum Panahan Berkuda Internasional di Turki

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Prestasi demi prestasi terus ditorehkan para insan olahraga Indonesia di kancah internasional. Terbaru, delegasi Indonesia berhasil keluar menjadi juara umum "International Horseback Archery Circular Track Championship 2021 yang berlangsung di Turki, 13-15 Agustus 2021.

Kompetisi ini diikuti oleh 37 peserta dari 10 klub panahan berkuda dari Turki, Denmark dan Indonesia. Ada tiga pranata trek untuk kategori putra dan putri, yaitu Cember Parkuru (lingkaran), Turan Parkuru (target jarak jauh) dan Sur Parkuru (benteng).

Indonesia yang diwakili Perkumpulan Panahan Berkuda Indonesia (KPBI) berhasil keluar sebagai juara baik di kategori putra maupun putri.

Mengutip Antara, Senin (23/8), kategori putra dimenangkan oleh Najib Hardika dengan 257 poin. Sementara kategori putri dimenangkan oleh Arum Nazlus Shiobah dengan 247 poin.

Raihan ini membuat Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan di ajang tersebut yaitu Denmark.

"selamat untuk KPBI sudah mewakili Indonesia dan menjadi juara umum kategori putra-putri, sehingga bendera Merah Putih berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya digemakan di Turki," kata Duta Besar Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal. (WIL)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: