Artikel

Keren! Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Masuk Final Piala Asia 2022

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Indonesia kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga pada ajang internasional. Kali ini, tim nasional (timnas) sepakbla wanita Indonesia berhasil lolos putaran final Piala Asia 2022.

Kepastian lolos putaran final itu didapat usai timnas menaklukkan Singapura di Grup C pada babak kualifikasi yang digelar Senin (27/9) mendatang.

Bertanding di Stadion Replubican Central, Dushanbe, Tajikistan, timnas wanita Indonesia tampil gemilang sejak babak awal. Pada menit ke-31, timnas berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan tersebut melalui sepakan Octaviani Dwi Nurmalita yang memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Keunggulan tim Garuda Pertiwi ini berhasil diamankan hingga turun minum pada menit ke-45.

Babak kedua dimulai, tim Singapura mencoba untuk menyusul ketertinggalan dengan terus melakukan tekanan. Namun serangan demi serangan itu dapat di atasi dengan baik oleh timnas Indonesia.

Pada menit ke-80, timnas Indonesi mendapat peluang emas yang berpotensi gol. Namun sepakan Nurhayati masih melenceng tipis di sisi kiri gawang lawan.

Keunggulan satu gol ini bertahan hingga laga usai, sekaligus memastikan tiket putaran final bagi skuad Indonesia. Piala Asia Wanita 2022 sendiri akan digelar di India.

Susunan Pemain:

Timnas Wanita Indonesia XI: Fani; Safira Ika Putri, Vivi Oktavia, Ade Mustika Oktafiani, Tia Darti Septiawati, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Rani Mulyasari, Baiq Amiatun Shalihah, Octavianti Dwi Nurmalita, Zahra Musdalifah.

Timnas Wanita Singapura XI: Kusumawati; Syazwani, Nurhidayu, Fatin, Farhanah, Danelle, Raudhah, Ernie, Lila, Dorcas, Venetia. (WIL)


5 komentar untuk “Keren! Timnas Sepakbola Wanita Indonesia Masuk Final Piala Asia 2022”

oleh Kinanti  3 minggu yang lalu

"Semangat teruss"

oleh Rika juliana  3 minggu yang lalu

"Yah gua mah bisanya main bola bekel wkwk"

oleh Yunita fauzia  3 minggu yang lalu

"Wih ternyata ada yg wanitanya sepakbolaa keren bgt bisa capai final"


Berikan Komentar: