Artikel

Kunker, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi di Lampung

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Mengawali agenda kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Presiden Joko Widodo langsung meninjau program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Tanjung Karang, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, 2 September 2021.

Dikutip Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, saat kunjungannya, Presiden Jokowi mengapresiasi proses vaksinasi yang dilaksanakan di 16 titik lokasi secara bersamaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta seluruh jajarannya di Provinsi Lampung karena hari ini melaksanakan vaksinasi di 16 lokasi, baik di puskesmas, di sekolah, juga di lapas. Semuanya dikerjakan secara bersama-sama,” ujar Presiden.

Kendati demikian, Presiden Jokowi berharap kegiatan vaksinasi tidak berhenti di hari ini saja, namun terus dilanjutkan hingga penyebaran virus Corona terkendali.

“Kita berharap terutama untuk anak-anak, murid-murid semuanya,” ucapnya.

Bertempat di SMA Negeri 2 Kota Bandar Lampung, vaksinasi Covid-19 ditujukan bagi para tenaga pendidik dan pelajar. Selain itu, program vaksinasi juga diselenggarakan di sejumlah wilayah lainnya secara serentak.

Melalui konferensi video, salah satu perwakilan dari Puskesmas Satelit menyampaikan capaian vaksinasi di Provinsi Lampung yang sudah mencapai sekitar 62 persen.

“Ini akan lebih cepat lagi kalau vaksin kita lancar, Pak, vaksinnya cukup,” kata salah seorang perwakilan dari Puskesmas Satelit.

Menanggapi hal tersebut, Presiden mengatakan akan segera menambah pasokan vaksin Covid-19 guna mempercepat proses vaksinasi.

“Nanti saya perintahkan Kemenkes untuk vaksinnya ke Provinsi Lampung diperbanyak ya,” ucapnya.

Tak hanya menyasar golongan tertentu, program vaksinasi diselenggarakan untuk semua masyarakat tanpa terkecuali. Hal yang cukup menarik perhatian ketika ada salah satu perwakilan dari Lapas Wanita Lampung, yang turut menyampaikan rasa terima kasih karena lapas menjadi salah satu perhatian untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

“Untuk warga masyarakat di luar jangan takut untuk divaksin demi kesehatan kita. Semoga dengan kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo Indonesia semakin maju ke depannya. Terima kasih, Pak,” ucap Yuyun.

“Ya sehat semuanya yang ada di lapas, sehat-sehat,” jawab Presiden.

Terakhir, sebagai Kepala Negara, Presiden kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti program vaksinasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah.

"Saya titip meskipun sudah divaksin tetap disiplin memakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Jangan lupa sehabis kegiatan juga mencuci tangan,” tandas Presiden.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Presiden Jokowi didampingi; Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (DIN)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: