Artikel

Kutuk Serangan Israel ke Palestina, Presiden: Agresi Harus Diakhiri!

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan Indonesia mengutuk keras serangan Israel ke Palestina. Serangan tersebut telah menelan ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Pernyataan tersebut disampaikan lewat akun Twitter-nya, @jokowi, Sabtu (15/5).

"Indonesia strongly condemns Israeliā€™s attacks which has resulted in the loss of lives of hundreds, including women and children. Israel aggression must be put to a stop," demikian cuitan Presiden Jokowi di Twitter dalam bahasa Inggris.

Di akunnya tersebut juga, Presiden Jokowi mengatakan, dalam beberapa hari terakhir ia telah berbicara dengan sejumlah pemimpin di ASEAN. Mereka membahas situasi global termasuk situasi di Palestina yang menurutnya memprihatinkan.

Presiden Jokowi, melalui cuitannya mengatakan telah berbicara dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Sultan Abdullah, Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin.

"In the last few days, I spoke to President of Turkey, Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM of Singapore, President of Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam and PM of Malaysia (15/05)," tulis Jokowi.

Perbincangan dengan para pemimpin ASEAN tersebut merupakan tindak lanjut dari acara ASEAN Leaders Meeting yang digelar beberapa wakatu lalu.

"Kami berbicara tentang perkembangan global, termasuk tindak lanjut ASEAN Leaders Meeting #ALM, perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina," sambungnya.

Oleh karena itu, Jokowi mendesak Israel agar menghentikan agresi. (ACD)