Artikel

Lagi, Veddriq Leonardo Raih Medali Emas Panjat Tebing di Swiss

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Nama Vedrriq Leonardo kembali mengukir sejarah dengan meraih medali emas dalam kejuaraan dunia panjat tebing IFSC Climbing World Cup Villars yang digelar di Swiss. Kabar gembira itu diumumkan langsung oleh Pengurus Besar Federasi Panjat Tebing Indonesia (PB FPTI).

"Veddriq meraih emas untuk nomor kecepatan (speed) putra," kata FPTI dalam keterangan yang dikutip dari Kompas.com, Rabu (7/7).

Pada partai final, Veddrick mengalahkan atlet asal Rusia bernama Dmitri Timofeev. Veddrick mencatatkan waktu 5,329 detik, atau unggul 2.021 detik dari lawannya itu.

Vedrrick sendiri adalah pemegang rekor dunia nomor speed putra. Rekor itu diukir dalam kompetisi internasional, IFSC Boulder World Cup 2021 di Salt Take City, Amerika Serikat (AS), Sabtu, 29 Mei 2021 lalu.

Di partai final kejuaraan tersebut, Veddriq mencatatkan waktu 5,208 detik.

Veddriq mengaku bertanding melawan rekan senegara memberikan suntikan semangat tersendiri. Ia dan Kiromal saling memberikan dukungan dan dorongan untuk tampil lebih baik di setiap babak. Tak heran jika kedua pemain ini mampu menunjukkan hasil yang luar biasa dengan sama-sama mencetak rekor dunia.

Medali emas yang ia raih adalah bonus karena bukan tujuan utama ia dan Kiromal datang dan bertanding di Salt Lake. “Kami dari awal tidak menargetkan kemenangan ketika berangkat ke sini. Tetapi kami menargetkan memecahkan rekor. Dan kami bisa mewujudkannya. Saya sangat senang,” ujar dia. (WIL)

Saksikan video pilihan di bawah ini: