Artikel

Lihat Produk UMKM, Presiden Langsung Beli Jaket Bomber Khas Dayak

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo membeli sebuah jaket bomber dengan motif tenun Dayak Sintang yang didominasi warna merah saat melihat produksi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Momen ini terjadi sesaat Presiden Jokowi akan meresmikan Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (8/12).

Kepala Negara melihat produksi UMKM setempat yang digelar di sebuah sudut ruang bandara. Awalnya, Presiden melihat-melihat kain tenun ikat sintang. Ia pun tampak tertarik. Namun, para menteri dan gubernur merayu Presiden agar membeli sebuah jaket.

“Ayo Pak beli Pak, untuk mempromosikan kain tenun Sintang,” ujar Gubernur Kalbar kepada Presiden Jokowi.

Sementara Presiden membeli jaket dan langsung memakainya, Mensesneg, Menteri PUPR, dan Menhub membeli seulas kain tenun yang juga langsung dipakai.

Berdasarkan siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, saat peresmian, orang nomor satu di Indonesia ini turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Hari ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat. Ia meresmikan Bandar Udara Tebelian di Kabupaten Sintang yang dibangun dengan anggaran Rp. 518 miliar dan mampu melayani sekitar 75 ribu penumpang per tahun. (DIN)