Artikel

Tips Produktif Selama Pandemi, Yuk Cobain

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Kondisi pandemi Covid-19 membuat semua orang tidak boleh keluar rumah alias tinggal di rumah saja guna mengurangi penyebaran virus. Meski hanya di rumah aja, beberapa tips produktif selama pandemi Covid-19 ini mungkin bisa membantu Anda.

1. Bercocok tanam

Tidak punya halaman? Jangan khawatir, lahan sempit pun bisa digunakan untuk menanam tanaman di rumah. Setidaknya untuk tanaman hias atau tanaman untuk kebutuhan dapur bisa ditanam di pot, polybag atau menggunakan sistem tanam hydroponic.

2. Membersihkan rumah

Tips produktif selama pandemi yang satu ini sangat berguna. Selain rumah menjadi bersih dan nyaman ditempati, Anda juga bisa memilah barang pribadi yang sudah tidak terpakai lagi untuk diberikan atau disumbangkan pada orang lain. Kondisi pandemi saat ini tentu banyak yang membutuhkan bantuan.

3. Nonton di rumah

Kini, tak perlu jauh-jauh ke bioskop untuk menonton film. Sudah banyak platform berbayar yang menawarkan film-film bioskop dan bisa Anda nikmati di rumah.

4. Memasak

Tinggal di rumah selama masa pandemi membuat Anda punya banyak waktu untuk mencoba berbagai resep masakan. Selain menambah keahlian, masak makanan sendiri lebih sehat dan membuat keluarga aman terlindungi dari kontaminasi bakteri dan virus yang mungkin terbawa saat membeli makanan dari luar.

5. Bisnis online

Kondisi pandemi Covid-19 sangat berdampak pada perekonomian semua orang. Tinggal di rumah, bukan berarti tidak bisa produktif. Anda bisa mencoba memulai bisnis online dari rumah seperti menjual makanan, sembako atau kebutuhan lainnya.

Lima tips produktif selama pandemi di atas bisa menjadi inspirasi dan mengisi kegiatan yang bermanfaat meskipun hanya di rumah saja. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini: