Artikel

Mampir UKM Blora, Presiden Borong Batik hingga Lukisan

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo membeli batik hingga lukisan dari beberapa gerai Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (17/12).

Kepala Negara beserta Ibu Negara menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa gerai usaha warga yang berada di ruang tunggu bandara saat tiba di Bandar Udara Ngloram, Blora.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Indonesia ini membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp350.000. Sementara Ibu Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp900.000.

Salah seorang penjaga toko mengaku terkejut saat Presiden beserta rombongannya mampir ke tokonya dan membeli produk lokal UKM Blora tersebut.

"Aku deg-degan pol, senang banget. Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil," ujar Kristin dikutip siaran pers dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Usai meninjau gerai batik, Presiden dan Ibu Iriana melanjutkan dengan melihat gerai yang memamerkan lukisan-lukisan. Diantaranya ada pelukis yang menggambar Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan cucu-cucunya.

Melihat hal tersebut, tanpa ragu, Presiden pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut.

Kehadiran Presiden di Blora sebagai awal dari kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah. Sesuai agenda, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan Bandar Udara Ngloram.

Ia berharap keberadaan bandara dengan landas pacu sepanjang 1.500 meter tersebut dapat mempercepat aktivitas ekonomi masyarakat sekitar sehingga keberadaan bandara ini dapat menarik investasi yang akan masuk ke Kabupaten Blora lebih banyak lagi. (DIN)