Artikel

Mantap! Eko Yuli Raih Medali Kedua untuk Indonesia

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan menambah perolehan medali bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2021. Eko meraih medali perak pada cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 61 kilogram pria pada Minggu (25/7).

Lifter berusia 32 tahun ini sukses mencatatkan total angkatan 302 kilogram. Dia berhasil mengangkat beban seberat 137 kilogram untuk mengawali angkatan di snatch.

Namun, pada angkatan snatch kedua dan ketiga, atlet asal Lampung ini tidak berhasil mengungguli saingannya lifter asal Tiongkok Li Fabian. Eko gagal mengangkat beban seberat 141 kilogram. Sedangkan lawannya Li berhasil mengangkat beban yang sama.

Pada angkatan Clean & Jerk, lifter Merah Putih ini mengawali angkatannya di angka 165 kilogram. Sementara lawannya berhasil mengangkat 166 kilogram.

Pada angkatan kedua dan ketiga perbedaan juga tampak terlihat. Eko gagal ketika mencoba mengangkat beban 177 kilogram. Secara total angkatan, Eko berhasil memperoleh total angkatan seberat 312 kilogram. Sedangkan Li Fabian mencatatkan total 313 kilogram.

Sebelumnya, atlet angkat besi putri Windy Cantika Aisah sukses menyumbah medali pertama bagi Indonesia. Windy meraih medali perunggu di kelas 49 kilogram dengan total angkatan 194 kilogram. (CHE)

Simak penjelasan ringkasnya berikut ini:


3 komentar untuk “Mantap! Eko Yuli Raih Medali Kedua untuk Indonesia”

oleh ricky hakim  2 bulan yang lalu

"medali silver pun sudah bagus"

oleh amanda gracia  2 bulan yang lalu

"congratulation atas kemenangannya mas eko"

oleh juliana olan  2 bulan yang lalu

"selamat dan tetap semangat mengharumkan indonesia"


Berikan Komentar: