Artikel

Masyarakat Papua Barat Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

 
 | ArusBaik

ArusBaik.id - Program vaksinasi Covid-19 digelar di Gedung Serbaguna Yonif Raider Khusus 762/VYS yang berlokasi di Kecamatan Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (4/10).

Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Papua Barat turut meninjau kegiatan vaksinasi yang juga dilakukan secara serentak di sembilan kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat tersebut.

Menurut Presiden, masyarakat tampak antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Presiden menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai antusiasme masyarakat yang begitu sangat besar untuk ikut di dalam program vaksinasi massal,” ujar Presiden mengutip siaran pers Biro Setpres, Senin.

Adapun sembilan kabupaten yang juga menggelar vaksinasi adalah Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Sorong, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Manokwari, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Manokwari Selatan, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Wondama, dan Kabupaten Kaimana.

Salah seorang perwakilan Kabupaten Manokwari menyampaikan, pihaknya menargetkan 600 orang divaksinasi pada hari ini, yang tersebar di tiga titik.

“Pertama di Gereja GKI Ebenhaezer Fanindi Manokwari, kemudian yang titik kedua di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, dan yang ketiga dilaksanakan di daerah Prafi Manokwari,” katanya.

Presiden juga melakukan dialog melalui konferensi video dengan sejumlah kabupaten. Salah satu bahan pembicaraan Presiden adalah terkait ketersediaan stok vaksin di daerah masing-masing.

Terkait stok ini, perwakilan Kabupaten Fakfak menegaskan ketersediaan vaksin di daerahnya mencukupi. Saat ini, kata dia, ada 5.440 dosis yang terdiri dari vaksin Sinovac dan Sinopharm.

“Oke bagus, segera dihabiskan, jangan ada stok vaksin. Segera disuntikkan ke masyarakat. Makin cepat makin baik,” jawab Presiden.

Dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, dan Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar. (WIL)

Saksikan video pilihan berikut:


3 komentar untuk “Masyarakat Papua Barat Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19”

oleh Riska safira  1 bulan yang lalu

"Jangan takut lagi but divaksin"

oleh Deddy putra  1 bulan yang lalu

"Stok banyak vaksin aman tunggu apalagi kita semakin dekat dengan hidup yg kembali normal"

oleh Robert sasongko  1 bulan yang lalu

"Kerennn yuk kita semua dukung program vaksinasi"


Berikan Komentar: